Saturday, July 6, 2019

Asya's first abroad trip.


Halo jadi gini lebaran kemarin asya, kaka gue dan gue pergi jalan-jalan weekend getaway gitu ke singapura. Ini juga merupakan hadiah buat asya sih dari kaka gue karena full puasa dan taraweh yang ga pernah bolong. Trip ke singapura juga jalan-jalan pertama ke luar negri untuk asya. Kita kesana sih menurut tiga hari dua malam, tapi jalan-jalanya menurut gue cuma dua hari soalnya last day kita flight pagi. 

  • 1st Day
Hari pertama karena kebetulan jewel singapura udah dibuka untuk umum, jadi kita sempatkan buat kesana, karena deket juga sih dari terminal 4 ke jewel, cuma naik bis aja abis itu jalan kaki (lots of it). Sistem transport singapura tuh memang bikin iri banget sih sumpah, everything very-very convenient. Sampe di jewel akhirnya melihat air terjun ditengah-tengah mall, keren sih kaya mikir gimana cara buatnya, cuma gue agak kecewa karena ga sebesar foto-foto influencer di instagram, gue mikirnya tempatnya luas banget ternyata engga. Disini biasa sih banyak tempat makan, ada shack2 tapi rame banget terus asya juga udah cranky akhirnya gue ga mencoba itu. Gue cuma beli boba gitu diliat rame banget namanya diagon alley, udah buka juga di central park wkwk. Pulangnya mampir ke hotel dulu check in istirahat dll, sorenya gue ke Garden by the bay.




BOBA super creamy^^
Garden by the bay, aka kebun raya bogor

Hari kedua mungkin harinya asya banget karena wishlist dia untuk ke universal studio singapore tercapai, sumpah ya gue kan penakut aka takut ketinggian dan segala wahana-wahana macam dufan. Tapi disini gue naik karena gue gamau ditinggal sendiri wkwk. Gue naik wahana mummy namanya, sumpah serem bgt tapi seru banget akhirnya gue ngerti kenapa orang suka naik wahana, adrenalin meningkat seketika. Wahana yang paling paling ngantri dan bete-in banget adalah transformers, jadi kita kaya jadi transformer yang berantem brg optimus prime buat melawan megatron, pake kacamata 3D biar makin real, sumpah ini menurut gue lebih serem dari mummy karena kaya tinggi gitu. Tapi overall seru karena gue overcome my fear of amusement rides. Pulang pulang sore banget soalnya kita main lumayan banyak, kecuali roller coaster deh. Bingungnya gue pergi senin tp kok kaya rame bgt lebih rame dari biasanya.

Me&sis


In front of The mummy ride

Udah deh segitu doang haha, sumpah tapi jalan-jalan ini lumayan banget buat gue yang ga ada kerjaan :( seneng sih tp sumpah jalan kaki terus capek banget. Seneng banget bisa jadi bagian di memorinya asya's 1st abroad trip. Lucu banget dia pas sampe USS senengnya kaya dream katanya wkwkw.