Sunday, December 13, 2009

Tata Cara Belajar Ala Vina Keren


Undang Undang Dasar Tata cara Belajar Cara Gue , dalam undang undang ini cuma ada 5 Pasal kok..


  1. Baca doa sebelum belajar disertakan senyuman yang menawan .
  2. Putar lagu yang bikin gue tenang buat pemanasan .
  3. Putar lagu yang bikin lo semangat atau bikin playlist lagu - lagu belajar lo.
  4. Belajar gak usah serius, yang penting ngerti gak perlu tuh yang namanya baca buku aja , buat gue belajar harus asikk bisa sambil lu bikin gambar juga oke ..
  5. Yang terakhir lo harus yakin sama apa yang lo pelajarin tadi akan masuk ke otak dan lo ngerti kalo lo gak ngerti baiknya lu ulanng lagi step - step tadiii ....


Dari Pasal - pasal diatas gue mengakui bahwa, terkadang walaupun gue udah melakukan ritual itu ada satu permasalahan yang bikin gue susahhh abieezz yaitu “ M - A - L - A - S” . Sekeras apapun lo belajar kalo LO gak Lawan rasa MALAS yang ada pasti MUMET ..


nah buat menghilangkan rasa malas gue, gue lakuin hal - hal yang paling gue suka dulu kalo mood’a dah dapet gue baru belajar. Misalkan kalian baru dapet moodnya jam 9 belajar lah sampai jam 11 atau 10 , TAPI nanti sekitar jam 5 atau 4 kalian ulang lagi jangan semuanya Yang Penting - Penting aja. Okah, bukan berarti kalo gak ketemu Mood lo gak belajar ya’ , yang ada gue di protes lagi sama guru - guru , beserta para orang tuaa ..:) ‘


Gue bukan mau menasehati atau sok taukh ya , yang pasti gue cuma mau berbagi Tips Tips Belajar gue. Kalo bisa kalian kasih juga ya Tips Kalian Kirim lewat e- mail juga Okeehh ..