Saturday, March 4, 2017

Do people still read blog?

Sebenernya dalam beberapa tahun ini gue ngerasa keinginan atau rasa untuk baca itu kurang banget, buat gue atau orang - orang disekitar gue. Temen - temen yang dulu sering nge-blog atau suka bagi cerita tentang hidupnya lewat blog sekarang udah ga pernah lagi gue liat mereka muncul di update box my blog. Ada apa ya? mungkin sibuk. Atau mungkin mereka lebih suka update lewat platform lain such as instagram, twitter or even youtube. Untuk blogging or writing such a long post seems too ancient untuk saat ini. Semua orang lebih seneng visual content yang ga perlu lama-lama baca. Sama kaya koran, jarang kan yang baca koran. Koran elektronik ? isinya cuma sepenggal- sepenggal ga ada isinya menurut gue. Sekarang lebih seneng baca line today yang isinya sepucuk2 dari isi yang sebenernya. That's why menurut gue dunia blogging sepi banget and i kinda feel sad.  Tapi gatau deh itu menurut gue aja atau gimana, gue termasuk suka baca blog review make up, ataupun blog lifestyle gt. Nah menurut gue orang2 yang dulunya gue follow sekarang ga pernah review lewat blog lagi mereka sering update lewat instagram. Kalo untuk gue blog itu investasi yang lebih bagus dibanding instagram, pertama data lo lebih rapi ada kolom archive yang bisa liat posting2an dulu- dulu lalu ada kolom search juga. Sedangkan kalo instagram kan foto2 lo yang bagus itu pada drowning gitu, kalo ada yang niat aka kepo ya bisa aja sih dia scroll terus sampe foto pertama. lah kalo yang mager gmn? Platform yang lagi ngetrend di Indonesia sih youtube ya' tp kalo youtube gue setuju sih itu platform yang paling bagus diantara yang lain. Cuma sayang aja gue orangnya kadang lebih suka baca dan apresiasi seseorang dari caranya menulis sih, tulisan seseorang itu menurut gue menggambarkan dirinya banget hehe. udah sih intinya gue sedih, bosen liat vlog-vlog yang itu2 aja butuh baca gitu.