Sunday, June 19, 2011

Review : SPIRITED AWAY




"One of the Greatest Animation EVER"

well film ini adalah film animasi yang gue tonton saat gue kelas 3/4 SD. Sebenernya film ini rilis tahun 2001, disutradarai oleh mangaka Hayao Miyazaki. Film ini sendiri adalah film animasi yang menurut Wikipedia, film animasi terbesar dan mengalahkan TITANIC. Well, bener deh ni film bagus banget :D.

Cerita ini dimulai dengan theme song yang keren, yang dibuat oleh Joe Hisaishi, Film ini menceritakan tentang Cihiro, yang saat itu pindah ke desa ke tempat baru bapaknya kerja ~gue review sendiri jadi kalo bahasanya jelek maap yak~ Nah, bapaknya itu sok tau mau cari short cut ke rumah barunya, taunnya malah nyasar ke tempat antah berantah. Trus bapak dan ibunya sepakat buat liat" sementara cihiro sendiri udah bilang jangan masuk. Trus mereka liat kedai, tp ga ada yang jual gitu trus bapak sama ibunya makan. Cihiro ga mau makan dan memilih jalan-jalan sendiri, hingga akhirnya dia sampai di jembatan. Di situ Cihiro ketemu sama Haku, Seorang cowok yang mengusir dan bilang suruh pergi sebelum matahari terbenam.


Cihiro balik ke kedai td dan bapak dan ibunya udah berubah jadi Babi ~jelek banget deh rakus gitu~ cihiro yang kaget, langsung lari, roh" halus udah pada muncul. Cihiro yang mau balik ke tempat asalnya terhalangi oleh air. Dia sembunyi ketakutan dan berharap semua ini hanya mimpi, setelah itu dia ketemu haku. Disinilah perjalanan cihiro dimulai, dari mulai dia dibantu haku untuk dapet pekerjaan dr YUBABA, Bos di Bath House ditempat Roh halus, sampe perjalanan cihiro yang harus berusaha untuk mendapatkan orang tuanya dan balik ke dunia nyata.

Overall this movie is really amazing, gue udah nonton beribu" kali. Such an honor to watch this movie. Soundtrack yang sangat-sangat luar biasa yang di ciptakan oleh Joe hisaishi, such a great combination. Film ini hidup banget, ga mungkin deh bisa lupa. Gue aja mati"an buat cari dvdnya dan memang rata" karya-karya Hayao Miyazaki or Studio Ghibli itu rare banget deh. Rekommen banget buat semua orang mau yang tua atau muda, bagus deh buat pikiran kita.